Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Taufiq A Rahim, SE, M.Si, Ph.D, dan Timses Muzakir Manaf, H. Asrul Abbas, SE kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 29 April 2024 episode ke 73 Tahun ke IV dengan tema: Debat Memanas, Layakkah Muzakir Manaf Pimpin Aceh Lima Tahun Kedepan? yang dipandu oleh Siti Aminah, S.IP, M.MLS jangan lupa like share comment and subscribe.

GAMI Festival 2018

Berada di salah satu bagian punggung pegunungan Bukit Barisan pada ketinggian 1500 mdpl yang membentang sepanjang Pulau Sumatera, dataran tinggi Gayo – Alas yang meliputi 4 kabupaten: Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara dianugerahi dengan ragam kondisi alam yang subur, berhawa dingin dan ideal untuk perkebunan kopi, tanaman hortikultura dan pariwisata. Selain perkebunan kopi rakyat yang terhampar luas sebagai salah satu komoditi unggulan daerah tersebut, daerah ini telah banyak melahirkan seniman yang berhasil mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di mata dunia melalui pertunjukkan seni tradisinya, salah satunya Tari Saman yang telah diakui dunia melalui UNESCO sebagai salah satu kebanggaan masyarakat Aceh dan khasanah budaya takbenda dunia yang perlu terus diperlihara dan dilestarikan oleh generasi muda.

Pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival 2018 atau GAMI Festival”, sebuah atraksi wisata seni budaya dataran tinggi Gayo – Alas bertema “The Power of Nature” akan digelar tanggal 14 September s.d 24 Nopember 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon – Kabupaten Aceh Tengah dengan melibatkan 4 kabupaten dataran tinggi Gayo – Alas, komunitas budaya dan pariwisata serta Pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya).

Komentar

Loading...