Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 22 April 2024 episode ke 71 Tahun ke IV dengan tema: Bergerak Bersama Untuk Membangun Kota Banda Aceh yang dipandu oleh Siti Aminah, S.IP, M.MLS jangan lupa like share comment and subscribe.

FKJP

Fokus Mencetak Orang Miliki Skill

Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh selama ini fokus (berikhtiar) memberikan pelatihan-pelatihan kepada pemuda-pemudi di tanah rencong.

Bahkan, lembaga yang baru dipimpin oleh h Jamaluddin ST MM sudah memberi pelatihan hingga pemagangan sebanyak 15 paket. Setiap paket terdiri dari 10 peserta.

Dari pemagangan itu, 80 persen diantaranya diterima (dikontrak) ditempat kerja.

Hal tersebut disampaikan Jamaluddin dalam wawancara peHTem, Senin (7/12/2020).

Menurut mantan Ketua DPD KNPI Aceh periode 2013-2016, program yang dilakukan pihkanya itu bertujuan memberikan ketrampilan kerja dari berbagai jurusan bagi pemuda/pemudi Aceh.

Dalam wawancara itu, Jamal sempat menyinggung untuk tidak terlalu bersenang hati bila lulusan dari Perguruan Tinggi dengan nilai comlaude mudah dalam menemukan kerja di lapangan bila yan bersangkutan tidak memiliki skil.

Oleh sebab itu, FKJP kata Jamal, fokus mencetak orang memiliki skil, bahkan ia sedikit menceritakan terkait kesuksesannya dalam memberi pendampingan pelatihan kepada ribuan pemuda di masa menjabat sebagai Ketua KNPI Aceh. Dimana pelatihan yang diberikan sesuai yang memiliki market (pasar) di Aceh.

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: [email protected]

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Komentar

Loading...