Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 22 April 2024 episode ke 71 Tahun ke IV dengan tema: Bergerak Bersama Untuk Membangun Kota Banda Aceh yang dipandu oleh Siti Aminah, S.IP, M.MLS jangan lupa like share comment and subscribe.

Rosnilawati

Cerita Pengelola PAUD Mengajar di Masa Pandemi

Guru Pendikan Anak Usia Dini (PAUD) mengatakan para peserta didik mengalami perubahan secara psikologis ketika sekolah sudah lama diliburkan.

Dimana selama Pandemi COVID-19 menyerang berbagai belahan dunia, termasuk Provinsi Aceh, Sekolah tidak diizinkan untuk melakukan proses belajar tatap muka.

Nah, dengan diliburkan sekolah-sekolah terlebih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sehingga anak-anak mengalami kebiasan yang berbeda, mareka (anak-anak) nyaris tidak mengenalkan cara tata cara belajar.

Pengakukan ini disampaikan oleh pengelola PAUD CINTA ANANDA, Rosnilawati AMd dalam wawancara peHTem, Senin (16/11/2020).

Meski demikian, Ros dalam wawancara tersebut mengaku sudah kembali mengajar tatap muka dengan anak-anak usia dini. Tapi tidak dilakukan dalam ruangan belajar.

Pengelola PAUD CINTA ANANDA melangsungkan proses belajar-mengajar dialam terbuka, yang tidak jauh dari lokasi sekolah, di Kampung Pineng, Banda Aceh.

Dari penyampaian dia, anak-anak mengalami perbuhahan siginifikan selama lama di rumah, ia mencontohkan seperti tepuk tangan pagi, tepuk siang, anak-anak tidak lagi mengikuti.

"Ketika saya tanyakan sering main HP, mareka menjawab iya,"akuinya.

Nah, bagaimana keluh kesah seorang guru PAUD dalam mengajar dimasa-masa sulit seperti sekarang ini, mari simak selengkapnya di channel peHTem.

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: [email protected]

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Komentar

Loading...