Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Taufiq A Rahim, SE, M.Si, Ph.D, dan Timses Muzakir Manaf, H. Asrul Abbas, SE kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 29 April 2024 episode ke 73 Tahun ke IV dengan tema: Debat Memanas, Layakkah Muzakir Manaf Pimpin Aceh Lima Tahun Kedepan? yang dipandu oleh Siti Aminah, S.IP, M.MLS jangan lupa like share comment and subscribe.

DPRA Beberkan Sikap Pemerintah RI

Kepada Perwakilan Crisis Management Initiative

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh menerima kunjungan Adviser of Crisis Management Initiative (CMI) Jaakko Oksanen dan Minna Kukkonen Karlender di ruang kerja Ketua DPRA, Kamis 18 Oktober 2018.

Kunjungan Oksanen ke Aceh untuk mencari informasi terbaru sekaligus untuk memantau perdamaian Aceh secara langsung setelah dua hari sebelumnya Oksanen bertemu dengan Wapres Yusuf Kalla di Jakarta sebagai juru kunci perdamaian Aceh.

CMI merupakan yayasan non-pemerintah yang menengahi perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2005 silam. Yayasan ini dipimpin oleh Martti Ahtisaari.

Oksanen mengatakan, CMI terus berkomitmen untuk memantau proses perdamaian di Aceh.

"Setelah tsunami kita wujudkan perdamaian Aceh dan juga terus memonitor perdamaian Aceh," ujarnya.

"Proses ini bukan final proses ini terus berjalan," ujarnya lagi.

Komentar

Loading...