Dua Kapal TNI AL Tiba Di Lokasi Pencarian Pesawat MH730

Share:

Dilaporkan dua kapal perang milik TNI AL tiba lokasi pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang di kawasan laut China Selatan.  Sedangkan tiga kapal perang lain milik TNI AL sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

Demikianlah informasi yang disampaikan oleh Gugus Keamanan Laut Komandan Armada Barat Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro.

Dua unit KRI itu adalah KRI Kraig dan KRI Mata Cora, menurut Laksamana TNI Harjo Susmoro, dua kapal perang tersebut berlayar dari Selat Malaka, setelah mendapat perintah dari Kepala Staff Angkatan Laut, dua kapal perang itu lantas berputar haluan menuju perairan Malaysia.

Malaysia membagi 10 sektor pencarian pesawat, A hingga J di sekitar lokasi yang diduga tempat jatuhnya kapal, 280 derajat dari Pulau Penang, dengan jarak 80 mil. KRI Kraig menempati sektor D dan KRI di sektor F.

Sementara tiga KRI lainnya masih dalam menuju sektor pencarian. KRI Sutanto menuju sektor J, KRI Tarihu sektor E dan KRI Iribva sektor C.

TNI AL juga mengirimkan pesawat Casa Umar 621 untuk mencari pesawat Malaysia. Selain itu Pemerintah Indonesia juga mengerahkan kapal milik Basarnas untuk membantu mencari kebaradaan pesawat penumpang jenis Boeing 777-200.

Dua Kapal TNI AL Tiba Di Lokasi Pencarian Pesawat MH730 | doni judian | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar